Rabu, 22 Juli 2015

PANTAI KLAYAR, Rute dan Misteri di balik Eksotisme PACITAN



Pantai Klayar
Pantai yang satu ini wajib dan harus anda kunjungi, mengingat destinasi yang masih perawan dan misteri yang dimiliki. Menjadikan tempat ini begitu menakjubkan. Pantai Klyar atau sering di sebut juga Klyaran adalah pantai yang berada di pesisir kabupaten Pacitan. Lebih tepatnya di desa kalak kec, Donorejo kb, Pacitan Jwa Timur. Dengan jarak tempuh sekitar 40 km dari kota Pacitan.
Meskipun memiliki garis pantai ynag tidak lebar, pantai ini sudah memiliki banyak pengunjung. Mulai dari domestik hingga manca negara. Dulunya hanya sedikit yang mengenal pantai ini. Mlahan lebih banyak wisatawan dai mancanegara. itu dikarenakan pantai ini tersebar luas lewat dunia maya dan omongan dari mulut ke mulut. Tidak seperti pantai karang ria yang berada segaris pantai dengan pantai ini. pengunjung lebih banyak datang ketika musim liburan atau akhir pekan. di hyari biasa lebih banyak nelayan yang terlihat mencari ikan dan sedikit pengunjung.
 
 Batu karang Spinx
Sebagai bagian dari pantai selatan, dan berbatasan langsung dengan samudra Hindia. Tidak mengherankan bila pantai ini memiliki pesona yang masih alimi, begitu memikat dan misteri keanehannya. Keindahan yang ada di antaranya pasir putih, air yangjernih, batu spinx raksasa, air terjun raksasa dan air yang muncrat keluar adi sela sela karang dan juga bisa di temukan karang bolong. tersebut begitu karena dierpa angin dan abrasi membuat karang tersebut berlubang. dan batu karang lain yang biasanya dijadikan objek yg tidak kalah memikat mata.
Dengan membayar tiket sebesar 3 rb, anda kan disuguhi panorama alami dan aroma laut yg begitu segar.  Selain keindahan yg memikat pantai ini juga memiliki mesteri atau hal hal maneh yg menjadi buah mulut wisatawan, diantaranya suara angin yg aneh, nyiur hijau yg mengelilingi, Dan fenomena seruling Samudra yg berawal dari deburan ombak ke karang. Tapi menariknya, bukankah hal hal yg seperti ini yg menjadi daya tarik wisatawan?
Untuk Rute tidak terlalu sulit, anda hanya perlu mengambil arah Goa GONG dari kota Pacitan sejauh 38 km, dan dilanjutkan menuju pantai ini se jauh 12 km. dengan jalan yang sudah lumayan baik. Perlu anda ketahui bahwa Panta Klayar adalah teluk kecil yg di jejali karang dan batu kapur di sekeliingnya.Selamat berkunjung dan terkagumlah... hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar